Syarat dan Ketentuan

Terima kasih telah mengikuti kelas-kelas pada Platform Skill Academy. Mohon luangkan waktu Anda untuk membaca keseluruhan Syarat dan Ketentuan Khusus Speed Hiring Skill Academy (“Syarat dan Ketentuan Khusus”) ini. Syarat dan Ketentuan Khusus ini merupakan satu kesatuan dan bagian yang tidak terpisahkan dari Syarat dan Ketentuan Umum Penggunaan Platform yang dapat diakses di https://skillacademy.com/legal/terms-and-conditions (“Syarat dan Ketentuan Umum”) dan Kebijakan Privasi yang dapat diakses di https://skillacademy.com/legal/privacy-policy (“Kebijakan Privasi”). Dengan melakukan pembelian kelas Skill Academy, Anda akan dianggap telah membaca, memahami dan menyetujui Syarat dan Ketentuan Khusus ini.

Anda dapat mengikuti Speed Hiring Skill Academy (“Speed Hiring”) dengan melakukan pembelian kelas pada Platform Skill Academy (“Kelas”), dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

Syarat dan Ketentuan Speed Hiring Skill Academy

  1. Periode Speed Hiring Skill Academy berlangsung pada tanggal 10 September 2021 - 27 September 2021 (“Periode Speed Hiring”).
  2. Sebagai syarat keikutsertaan Speed Hiring, peserta Speed Hiring (“Peserta”) wajib membeli dan menyelesaikan Kelas Sales Pilihan yaitu Kelas Menyusun Strategi Pemasaran dan Penjualan bagi Manajer Penjualan dan membeli 1 (satu) kelas Prakerja apapun di Skill Academy selama periode 24 Agustus - 27 September 2021.
  3. Speed Hiring terbuka untuk semua pengguna Skill Academy yang telah memenuhi persyaratan poin 2, namun khusus bagi pengguna kartu prakerja, sisa saldo maksimal dalam kartu prakerja adalah Rp500.000,00 (lima ratus ribu rupiah) untuk bisa berpartisipasi dalam Speed Hiring ini.
  4. Speed Hiring juga terbuka untuk pengguna Kartu Prakerja dari gelombang sebelumnya yang masih memiliki saldo Kartu Prakerja sesuai dengan ketentuan di poin 3.
  5. Untuk mengkonfirmasi keikutsertaan Peserta dalam Giveaway, Peserta dapat melengkapi formulir yang telah disediakan oleh tim Skill Academy di bit.ly/SpeedHiringSA1 (“Formulir”).
  6. Dalam Formulir tersebut, Peserta akan diminta menuliskan Kelas yang sudah dibeli dan selesaikan.
  7. Setelah itu, tim Skill Academy akan melakukan verifikasi peserta mana saja yang telah memenuhi semua persyaratan keikutsertaan untuk menjadi peserta terverifikasi (“Peserta Terverifikasi”).
  8. Peserta terverifikasi akan diumumkan selambat-lambatnya 3 (tiga) hari kerja setelah Periode Speed Hiring selesai melalui e-mail.
  9. Peserta Terverifikasi akan diberikan kesempatan untuk mengikuti career mentoring (bimbingan karir) mengenai pengayaan keterampilan yang dibutuhkan untuk mendapatkan pekerjaan yang diadakan oleh Skill Academy.
  10. Selanjutnya, Skill Academy akan memilih 100 (seratus) Peserta Terverifikasi yang telah mengikuti career mentoring untuk mendapatkan interview langsung untuk menjadi Sales di Ruangguru (“Peserta Terpilih”).
  11. Kriteria penilaian oleh tim Skill Academy untuk dapat mengikuti interview adalah sebagai berikut:
    1. Latar belakang dan kemampuan Peserta Terpilih berdasarkan CV;
    2. Pendidikan terakhir Peserta Terpilih yaitu minimal SMA/SMK dan tidak sedang menempuh pendidikan dan telah menyelesaikan masa studi;
    3. Usia Peserta Terpilih yaitu maksimal 30 (tiga puluh) tahun; dan
    4. Nilai pada post-test yang telah dituntaskan oleh Peserta Terpilih.

Informasi Tambahan

  1. Skill Academy tidak bertanggung jawab apabila terdapat kesalahan penulisan pada informasi yang dicantumkan oleh Anda pada akun yang terdaftar di Platform Skill Academy maupun pada Formulir saat melakukan konfirmasi keikutsertaan dalam Speed Hiring.
  2. Keputusan tim Skill Academy terhadap pemilihan pengguna Platform Skill Academy yang dinobatkan sebagai peserta Speed Hiring tidak dapat diganggu gugat dalam bentuk atau dengan cara apa pun.
  3. Seluruh data dan informasi mengenai Speed Hiring yang dibagikan oleh Skill Academy kepada Anda bersifat rahasia. Anda dilarang membagikan informasi dan data tersebut kepada pihak ketiga mana pun.
  4. Dengan mengisi Formulir, peserta menyatakan bahwa dirinya bersedia memberikan dan mengungkapkan informasi yang diberikan kepada Skill Academy dan mitra perusahaan Skill Academy.

Syarat dan Ketentuan Lainnya

  1. Ketentuan lain dalam Syarat dan Ketentuan Penggunaan Platform dan Kebijakan Privasi yang tidak diubah oleh Syarat dan Ketentuan Khusus ini akan tetap berlaku sepanjang tidak bertentangan dan/atau diatur secara khusus oleh Syarat dan Ketentuan Khusus ini.
  2. Dalam hal terdapat pertentangan antara ketentuan dalam Syarat dan Ketentuan Penggunaan Platform dan Kebijakan Privasi dengan ketentuan dalam Syarat dan Ketentuan Khusus ini, maka yang berlaku adalah Syarat dan Ketentuan Khusus ini.
  3. Skill Academy memiliki hak untuk membekukan dan/atau menghapus akun Pengguna yang Skill Academy anggap melanggar ketentuan yang terkandung dalam Syarat dan Ketentuan Umum dan/atau Syarat dan Ketentuan Khusus ini.
  4. Apabila terdapat kendala/keluhan pada saat berpartisipasi dalam Speed Hiring, Anda dapat melaporkannya ke info@skillacademy.com atau WA ke nomor 0815-7890-0000
  5. Anda setuju untuk membebaskan dan mengganti-rugi Skill Academy terhadap setiap tuntutan yang diajukan kepada dan kerugian yang Skill Academy alami dalam bentuk apapun, baik langsung atau tidak langsung, terkait atau sehubungan dengan pelanggaran pernyataan, jaminan atau ketentuan dalam Syarat dan Ketentuan Penggunaan Platform dan/atau Syarat dan Ketentuan Khusus ini atau tidak dilaksanakannya suatu kewajiban dalam Syarat dan Ketentuan Penggunaan Platform dan/atau Syarat dan Ketentuan Khusus ini oleh Anda.
  6. Skill Academy dapat mengubah Syarat dan Ketentuan Khusus ini dari waktu ke waktu, perubahan mana akan diberitahukan kepada Anda dalam bentuk dan melalui sarana apapun, termasuk namun tidak terbatas pada pemberitahuan melalui e-mail; dan Anda setuju bahwa Anda bertanggung jawab untuk meninjau Syarat dan Ketentuan Khusus ini secara berkala. Partisipasi dalam Kompetisi pada Platform Skill Academy setelah perubahan dan/atau penambahan Syarat dan Ketentuan Khusus yang berlaku, akan dianggap sebagai persetujuan dan penerimaan Anda atas perubahan dan/atau penambahan tersebut.

Saya telah membaca Syarat dan Ketentuan Khusus ini dan mengerti isi dan konsekuensinya dan dengan ini menerima setiap hak, kewajiban, dan peraturan yang diatur di dalamnya.

Penting! Syarat dan Ketentuan program Speed Hiring

BENEFIT

Apa saja yang akan kamu dapatkan dari program Speed Hiring?

Kesempatan Menjadi Karyawan Ruangguru

Pelatihan Membuat CV

Persiapan Interview Kerja

Menyusun Profil LinkedIn

Pengembangan Kemampuan di Bidang Sales & Marketing

TAHAPAN

Bagaimana cara mengikuti program Speed Hiring?

1

Beli dan Selesaikan Kelas Sales Pilihan: Kelas Menyusun Strategi Pemasaran dan Penjualan bagi Manajer Penjualan

Menyusun Strategi Pemasaran dan Penjualan bagi Manajer Penjualan

Dhanny Widjaja

Head of Sales Ruangguru

4.7


Rp425.000

Serta beli satu kelas Prakerja lainnya selama periode 24 Agustus - 27 September 2021.

Menulis Naskah Iklan (Copywriting) dan Menerapkan SEO untuk Menjadi Spesialis Periklanan

M Ilman Akbar

Product Manager Traveloka, Praktisi SEO

4.8


Rp400.000

Membuat Konten Pemasaran Media Sosial Menggunakan HP untuk Pedagang Melalui Internet (Online Shop)

Michael Sugiharto

Online Business Expert, Founder, and Director Digimaru

4.8


Rp425.000

Membuat Data Warehouse untuk Arsitek Database (Data Engineer)

Syarif Hidayatullah

Instruktur Data Engineer

4.8


Rp420.000

Belajar Merancang Produk Digital untuk Manajer Pengembangan Aplikasi TIK (Product Manager)

Stevanus Christopel

VP of Design OVO

4.8


Rp650.000

Merancang Perangkat Lunak dan Aplikasi untuk Desainer Software (UX Designer)

Ugeng Wijaya

Professional Scrum Master

4.9


Rp625.000

2

Daftar dan isi form verifikasi peserta

*Peserta wajib menyelesaikan kelas sales pilihan dan membeli satu kelas Prakerja lainnya sebagai syarat mengikuti program Speed Hiring.

Daftar Sekarang

Setelah melalui tahapan di atas, ikuti proses selanjutnya di bawah ini:

Peserta terverifikasi akan mendapatkan pelatihan Career Mentoring

100 Peserta terpilih, akan dihubungi untuk mengikuti HR interview

Jika kembali terpilih, peserta akan lanjut mengikuti User Interview

Bergabung menjadi bagian dari tim Sales Ruangguru

TIM SALES RUANGGURU

Jenis Peran atau Tugas:

Field Education Consultant (FEC)

  • Mengajak siswa di sekolah untuk belajar menggunakan fitur berbayar aplikasi Ruangguru
  • Memberikan motivasi belajar kepada siswa agar semangat belajar dan menggunakan Ruangguru
  • Berorientasi pada target sales dengan pendapatan tak terbatas

Outbound Education Consultant (OEC)

  • Menjaga hubungan baik dengan calon pelanggan dan pelanggan
  • Menawarkan solusi masalah pendidikan yang dihadapi dan mencocokkan dengan produk Ruangguru
  • Melakukan follow-up kepada pengguna aplikasi Ruangguru untuk berlangganan fitur berbayar

KATA MEREKA

Testimoni dan Cerita Sukses

“Saya banyak belajar tentang sistem kerja dan visi-misi Ruangguru, serta memahami realitas di lapangan.”

Ezi Zulkarnain, Field Education Consultant di Ruangguru

“Saya dapat konsultasi secara privat dengan instruktur, hingga mewujudkan passion saya di bidang manajemen pendidikan dan diterima menjadi Freelance Associate Teacher Matematika.”

Yosa H, Freelance Associate Teacher Matematika

“Setelah mengikuti kelas ini, saya lebih bersemangat dan merubah mood saya hingga tidak takut untuk berjuang lagi. Terima kasih Skill Academy, berkat Career Mentoring saya bisa menghadapi proses melamar kerja dengan lebih siap dan tegar.”

Yudha Anggraeni Herna Wardhani , SPV Operasional

“Selama 4 hari, saya mendapatkan banyak sekali ilmu yang essential, terutama sebagai fresh graduate. Semua materinya sangat membantu mulai dari membuat CV sampai dengan interview dan bisa langsung saya terapkan.”

Fadila Ayustina, Product Manager Intern

“Luar biasa! Ini menambah kompetensi saya di bidang sales.”

Multazam Abdillah, Field Education Consultant di Ruangguru

AWARDS

Penghargaan untuk Ruangguru

Sebagai salah satu startup teknologi dan pendidikan terbesar di Indonesia, Ruangguru telah dinobatkan menjadi penerima beragam penghargaan.